Senin, 14 Mei 2012

Kemeriahan Menyambut HUT Kota Surabaya

Tahun ini, Kota Surabaya berusia 719th. Bebagai acara telah dan akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota untuk merayakan hari jadi Kota Surabaya.
Salah satu acara yang telah dilaksanakan adalah Festival Rujak Uleg, pada 13 Mei 2012 bertempat di sepanjang Jl. Kembang Jepun.

Masyarakat Surabaya berpartisipasi hingga mencapai total  243 meja yang dipenuhi 1.340 peserta. Dan seluruh peserta berdandan heboh dengan kostum warna-warni. Masyarakat umum yang datang memenuhi tempat acara mendapatkan rujak gratis hasil ulegkan peserta.Disediakan juga undian berhadiah bagi yang membeli kupon seharga Rp. 2.000,- 

Panggung besar dengan background merah putih juga memenuhi tempat acara. Suasana semakin meriah dengan hiburan dari Pertamina Band dan MC  Jadi Galajapo dkk. Kemeriahan juga berasal dari peserta rujak uleg, karena mereka senantiasa mengumandangkan yel-yel yang juga mendapat penilian dari juri.
Tim juri memilih 40 peserta terbaik, dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp. 1.500.000.

Acara dimulai tepat pukul 13.00 WIB setelah Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini memberikan sambutan dan dilanjut dengan nguleg bareng. Seluruh tamu undangan ikut nguleg di cobek besar, diantaranya Konjen AS Kristen F. Bauer dan anggota DPR Indah Kurnia. Setelah itu rujak dinikmati bersama-sama.

Pada pertengahan tahun ini, Surabaya berupaya mengajukan acara rujak uleg tersebut ke tingkat dunia, yaitu UNESCO.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar