Kamis, 19 April 2012

PAGUYUBAN KIM SURABAYA


Agar bisa berjalan sesuai peran yang dimiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di kota Surabaya. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya gelar Pembinaan dan Pembentukan Paguyuban KIM, Rabu (11/4) di Graha Sawunggaling, Lantai 6 Kantor Pemerintah Kota Surabaya.


Kegiatan ini dilakukan untuk memonitor dan menggerakkan KIM di tiap-tiap wilayah di Surabaya agar dapat berjalan sesuai dengan perannya yakni sebagai mitra Pemerintah dalam penyebaran informasi. Hal ini disampaikan Siti Hindun Robbah Humaidiyah, Kepala Seksi Kelembagaan Komunikasi, Bidang Sarana Komunikasi Diseminasi Informasi, Dinas Komunikasi dan informatika Kota Surabaya saat membuka acara tersebut.


Acara tersebut berhasil membentuk peguyuban KIM yang untuk kali pertama dibentuk di Surabaya.
Adapun rincian kepengurusan antara lain 
Ketua : Junis (Kec.Bulak), 
Wakil Ketua : Daman Huri (Kec.Sukolilo), 
Sekretaris : Imam (Kec.Asem rowo), 
Wakil Sekretaris : Catur Setyowati (Kec.Sukolilo), 
Bendahara : Supriyanto (Kec.Pakal), 
Koordinator Wilayah
Wilayah Barat - Sutrisno (Kec. Sambikerep), 
Wilayah Timur  - Usman (Kec. Tambak Sari), 
Wilayah Pusat - Budi Rejeki (Kec. Tegal Sari), 
Wilayah Selatan - Solehudin (Kec. Wonokromo), 
Wilayah Utara - Janan (Kec. Kenjeran).


”Kegiatan paguyuban tidak berhenti sampai disini (pembentukan paguyuban, red). Tetapi mereka juga akan bertemu kembali untuk membahas rencana kegiatan kedepannya untuk bertukar informasi, berdiskusi dan sebagianya,” kata wanita yang dulu berdinas di Bagian Umum dan Protokol Kota Surabaya ini.


Media yang akan digunakan para pengurus paguyuban Kim dalam berdiskusi, lanjut Hindun (sapaan akrab Siti Hindun Robbah Humaidiyah) yakni melalui grup milis dengan nama KIM Kota Surabaya. Penggunaan media tersebut juga telah disepakati oleh para pengurus. Serta membiasakan para pengurus dan anggotanya untuk lebih mengenal teknologi internet.


”Tak hanya pengurus paguyupan, para anggota juga dapat memanfaatkan milis tersebut dalam berdiskusi dan menyampaikan informasi. Tentunya partisipasi anggota yang ingin bergabung dalam milis tersebut atas ajakan (invite) Dinas Komunikasi dan Informatika, selaku admin dari Milis KIM Kota Surabaya,” pungkasnya.(Hy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar